gestistimikpringsewu

A fine WordPress.com site

on January 22, 2013

PM Malaysia Berkunjung ke Jalur Gaza

Rita Uli Hutapea – detikNews
 
 
Najib Razak (AFP)

Gaza, – Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak hari ini tiba di Jalur Gaza untuk kunjungan sehari via Rafah dari Mesir. Najib disertai oleh Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman dan pejabat-pejabat lainnya.

Najib akan mengadakan konferensi pers bersama PM Hamas Ismail Haniya sebelum melawat ke wilayah utara Gaza City. Demikian seperti diberitakan kantor berita AFP, Selasa (22/1/2013).

Di Gaza City, Najib dijadwalkan berkunjung ke rumah sakit Shifa dan gedung parlemen. Menurut pejabat-pejabat Hamas, delegasi tersebut akan menyampaikan bantuan berupa barang-barang medis.

Selama konflik di Gaza pada November 2012 lalu, PM Najib menyerukan negara-negara internasional untuk mendesak Israel menghentikan apa yang disebutnya agresi militer terhadap rakyat Palestina.

PM Najib telah mengatakan, Malaysia sangat prihatin akan krisis Gaza tersebut dan siap membantu dalam cara apapun yang mungkin. Najib pun meminta Hamas, yang berkuasa di Gaza, untuk tidak melakukan tindakan yang akan memperburuk konflik.

Sebelumnya, Emir Qatar Sheikh Hamid bin Khalifa al-Thani melakukan kunjungan bersejarah ke Gaza pada Oktober 2012 lalu. Ini merupakan kunjungan pertama oleh seorang kepala negara ke Gaza sejak Hamas menguasai wilayah tersebut pada tahun 2007.


Leave a comment